FUNGSI GADGET YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK IBU - GOSIP TERKINI

Post Top Ad

Responsive Ads Here
togel online

Kamis, 14 Desember 2017

FUNGSI GADGET YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK IBU

FUNGSI GADGET YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK IBU

Gosip Terkini - Ibu menjadi sosok pertama dan utama yang seharusnya mengetahui segala hal pada anaknya. Kedekatan seorang ibu dengan anak-anaknya pun menjadi salah satu hal yang penting untuk selalu dijaga demi tumbuh kembang anak.
Meskipun zaman dan tren telah berubah, serta tantangan menjadi ibu yang selalu bisa dekat dengan anaknya lebih besar, itu bukanlah alasan untuk bisa sedetik pun cuek terhadap anak. Pasalnya, sedikit saja perhatian ibu teralihkan, anak-anak bisa terpengaruh dampak negatif dari perubahan yang ada.
Hadirnya gadget bisa menjadi solusi sekaligus senjata yang bisa membombardir ibu yang lengah terhadap pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Untuk itu, ibu yang bijak sebaiknya bisa menggunakan gadget sebagai media yang bermanfaat dan berdampak positif bagi anak.
"Gadget bisa memenuhi kebutuhan semua, untuk ibu bisa mencari lokasi berbelanja kebutuhan sehari-hari, bagi anak bisa buat belajar, mencari hiburan, kita memang tidak bisa lari dari gadget," ucap Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi di Jakarta, Kamis 14 Desember 2017.
Namun, masih dalam kesempatan yang sama, Vera juga memaparkan bila ibu tidak bisa bijak dalam mengontrol dan mengawasi anaknya ketika menggunakan gadget, bisa jadi gadget justru berubah menjadi barang yang membahayakan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Seperti hasil temuan di Inggris yang membuat hati cukup miris.
"Sekarang banyak keluarga makan di satu meja makan yang sama, tapi tidak ada interaksi. Mereka justru asyik dengan gadget masing-masing. Penelitian di Inggris menemukan, ada sebesar 80 persen keluarga yang bahkan ketika hari libur justru ada di kamar masing-masing," imbuhnya.
Tidak hanya itu saja, dalam pemaparannya, Vera juga menyebutkan, ternyata kebiasaan seperti hasil temuan penelitian di Inggris pun telah terjadi di Indonesia, khususnya Jakarta. Sekarang, banyak keluarga di Jakarta yang meski tinggal dalam satu rumah, dan berkumpul di dalamnya, tapi berkomunikasi justru lewat pesan singkat.
"Sebagai ibu harus tetap sadar akan peranan kita di rumah, ketika sedang bersama anak, ibu memiliki kesempatan untuk mencurahkan kasih sayang, memberikan nilai yang harus dipelajari anak, dan sebagainya," lanjutnya. Gosip Terkini
 FUNGSI GADGET YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK IBU
Meskipun tantangan sebagai ibu zaman sekarang lebih sulit, ibu dan anak tidak boleh terlena dengan hadirnya gadget. Hal tersebut dilakukan agar kebersamaan antara ibu dan anak tetap ada, tidak terkalahkan dengan teknologi, pekerjaan, dan peran multi seorang ibu.
"Kita harus punya komitmen akan peran yang kita emban sebagai ibu, peran penting seorang ibu salah satunya memiliki waktu kebersamaan dengan anak," tambahnya lagi.
Vera juga menegaskan, ibu harus bisa mengetahui hal yang sedang jadi perhatian anak, mulai dari tontonannya, temannya, hingga hal yang membuatnya bahagia. Itu semua harus dilakukan semata-mata demi bisa satu frekuensi dengan anak, agar ketika berbicara bersama ibu bisa membuat anak nyaman, karena mengetahui segala hal yang disenangi ataupun tidak.
"Ibu bisa menggunakan fungsi gadget agar bisa satu frekuensi dengan anak, harus cari tahu apa yang diminati anak, menyediakan waktu bersama anak, dan bisa menjadikan gadget sebagai alat monitoring anak. Memilah waktu rileks antara ibu, dan anak, kemudian habiskanlah bersama," pungkasnya. Gosip Terkini
 ALADINQQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here