Inilah Efek Jika Anda Ingin Berhenti Merokok - GOSIP TERKINI

Post Top Ad

Responsive Ads Here
togel online

Rabu, 27 Desember 2017

Inilah Efek Jika Anda Ingin Berhenti Merokok

PokerOnline


Efek samping berhenti merokok akan terjadi pada beberapa minggu pertama setelah hisapan terakhir.  Waktu ini adalah yang terberat bagi yang ingin meninggalkan si lintingan tembakau. Seperti yang tertera dalam bungkus, rokok mengandung zat bernama Nikotin yang menyebabkan ketagihan. Saat berusaha meninggalkan zat ini anda akan gejala efek samping seperti merasa pusing, mual, gelisah dan muncul rasa ingin merokok lagi. Selama masih ada Nikotin dalam tubuh, anda akan tetap merasakan hal tersebut di atas


Pentingnya 2 Minggu Pertama

Dua minggu pertama sangat menentukan seberapa kuatnya niatmu. Mungkin pada waktu ini sangat berat, tidak ada salahnya meminta bantuan para orang di sekelilingimu. Jangan sesekali merokok walaupun itu cuma satu hirupan, karena bisa merusak niatmu berhenti.

Gejala Fisik
Selama proses berhenti merokok mungkin akan ada efek samping berhenti merokok yang terjadi pada tubuh seperti:
Pusing
Keringat Dingin
Mual
Kesemutan
Flu
Batuk
Puncak dari gejala berhenti merokok ini pada 48 jam setelah berhenti merokok, tapi perlahan nikotin akan hilang sepenuhnya setelah 6 bulan. Saat kamu mengalami gejala ini, ingatlah kenapa kamu berhenti merokok, akibat buruk dari rokok. Beri obat sesuai gejala yang terjadi, misalkan saja pusing ya minumlah obat yang biasa anda pakai untuk meredakannya.

Baca juga: Efek Samping Merokok bagi Kesehatan

Gejala Psikis dan Emosi
Tekanan yang dirasakan saat berusaha berhenti merokok, terkadang tak tertahankan. Bahkan ada studi di Eropa yang menyebutkan bahwa kecelakaan kerja lebih sering terjadi saat hari Bebas Tembakau dimana mereka sama sekali tidak merokok.

Berikut beberapa efek negatif dari berhenti merokok pada kondisi psikis
Insomia
Cepat Marah
Bingung
Susah Konsentrasi
Gelisah
Depresi

Memang berat meninggalkan nikotin, tapi Usaha keras tidak akan menghianati, bertahanlah demi kesehatan mu dan keluarga di sekitar.

DitulisOleh Feli PokerOnline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here