MEMBUAT CELENGAN CANTIK DARI BAMBU DAN KALENG - GOSIP TERKINI

Post Top Ad

Responsive Ads Here
togel online

Selasa, 26 September 2017

MEMBUAT CELENGAN CANTIK DARI BAMBU DAN KALENG


GOSIP TERKINI - Celengan , siapa yang tidak tahu celengan?? sebuah benda yang terdiri dari berbagai bentuk sengajah di buat kokoh dan keras dan di tutupi seluruh permukaanya hanya menyisahakan sedikit lubang  ukuran 6cm yang berfungsi untuk memasukan uang untuk di tabung.

Celengan sendiri sekarang sudah sangat banyak jenisnya dan terbuat dari beberapa material dari yang murah  plastik hingga yang mahal kaca , dan di tambah material saphire untuk mempercantiknya, dan apa pun itu fungsinya cuma satu yaitu untuk menanbung.

Dan kali ini  media dari Badoo akan membahas mengenai celengan yang terbuat dari bambu yang sangat unik dan cantik, dan cara proses pembuatannya ternyata tidak sesulit yang di bayangkan loh.





CARA MEMBUAT CELENGAN DARI BAHAN BAMBU

Ide ini berasal dari saudara saya yang awalnya adalah perajin bambu , dan dia sering membuat barang-barang hias dari bambu , jadi untuk mendapatkan bambu bukan hal yang sulit baginya, dari kecil saya juga sudah di ajarin menabung makany dulu saya sering kali beli celengan namun tidak lama karena pecah, nah dari hobi itu saya berinisiatif membuat celengan kuat dari bahan bambu yang di lapisi kaleng agar bahan tidak muda pecah.

Langsung saja kita praktek cara pembuatannya , ambil sepotong bambu , batang bambu kan ada ruas-ruasnya ,nah potonglah sedemikian rupah , biasanay kedua sisi di tutupi oleh 
ruas-ruas tersebut , setelah itu lubangilah bambu pada salah satu ruas yang di ingin di buat lubang posisi tergantung selerah  masing-masing , lubang yang di buat kira panjang 2cm tipis sebagai tempat memasukan uang logam maupun kertas, buat lah lubang denga pisau tanjam dan gergaji di bantu kertas pasir untuk menghaluskannya jika mengiginkan hasil yang lebih bagus.

Untuk mendapatkan kualitas celengan yang bagus , kita harus memilih bambu yang kering dengan kualitas kayu yang tipis, dan sebelum digunakan kita bisa mencucinya terlebih dahulu baik di luar maupun dalamnya dengan air bersi dan di bilas dan di kocok hinga beberapa kai lalu di jemur dalam 2 hinga 3 hari untuk mendapatkan hasil maksimal,setelah itu celengan siap di cat dengan bebagai warna , di ukir maupun di sulan dengan kulit agar terlihat modern seperti foto di atas.

Nah itu sedikit tips cara mebuat celengan dengan mudah dan cantik sesuai keinginan .
semoga artikel ini bermanfaa ya terima kasih telah mampir untuk membacanya .




 Baca Juga : Mengolah Kaleng Bekas Menjadi Celengan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here