Spesialis Bobol Kartu ATM,3 WN Turki Diamankan Polisi Di Bali - GOSIP TERKINI

Post Top Ad

Responsive Ads Here
togel online

Senin, 12 Maret 2018

Spesialis Bobol Kartu ATM,3 WN Turki Diamankan Polisi Di Bali





PokerOnline

Tim Dit Reskrimsus Polda Bali meringkus tiga WNA asal Turki, yang melakukan kejahatan skimming, dengan menggandakan informasi yang terdapat dalam pita magnetik kartu ATM secara ilegal dan kemudian menguras uang nasabah.

Tiga tersangka bernama Dogan Kimis (43), Mehmet Ali Mentes (31) dan Tayfun Koc (36). Mereka diringkus usai Kepolisian mendapat informasi dari Bank Mandiri, pada Rabu (7/3) bahwa mesin ATM Bank Mandiri yang berlokasi di minimarket Canggu Mart Jalan Batu Mejan Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Bali, terpasang alat skimmer.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bali Kombes Pol Sang Made Mahendra Jaya, mengatakan bahwa para tersangka ini ditangkap, Jumat (9/3) dini hari di TKP.

"Tim Opsnal Dit Reskrimu menangkap kegiatan Skimming, dengan alat skimmer di salah satu ATM. Penangkapan tersebut karena dapat laporan dari bank," ucapnya, Senin (12/3) sore.

Modus para tersangka ini, cukup rapi mengambil uang nasabah di beberapa tempat ATM di Kuta dengan mengunakan kartu ATM duplikat.

Cara yang mereka lakukan dengan menggunakan alat router (alat perekam data) yang dipasang pada mesin ATM. Kemudian, melakukan perekaman nomor PIN nasabah mengunakan panel yang berisi kamera kecil di atas keypad mesin ATM. Lalu, data dikirim ke Tuga Kemir yang masih DPO di Istanbul, Turki mengunakan link sendspace.com.

Kemudian setelah data dikirim ke Turki diolah oleh DPO, dikirim kembali ke tersangka Dogan Kimis lalu memasukannya ke laptop untuk dicocokan dengan nomor pin. Kemudian, data nasabah bank dimasukan ke dalam kartu ATM duplikat menggunakan alat writercorder. Setelah data masuk, maka alat kartu sudah bisa digunakan untuk menarik uang nasabah di mesin ATM manapun.

"Untuk alat-alatnya mereka mengatakan membelinya di China. Dan untuk kartu ATM duplikat mereka menggunakan kartu kamar hotel, dengan beralasan kartu kamarnya hilang. Ini, bisa saja jaringan Internasional dari hasil pemeriksaan ada data yang dikirim ke Turki untuk diolah. Namun, masih kami telusuri lewat pemeriksaan forensik komputer," jelas Sang Made Mahendra Jaya.

Dari pengakuan tersangka, untuk di Bali baru dua kali melakukan aksi kejahatan skimming di mesin ATM. Namun, menurut Sang Made Mahendra Jaya jika dilihat dari puluhan kartunya dugaan mereka sudah sering melakukan aksinya. Kemudian untuk saat ini sudah ada 12 orang yang melaporkan rekeningnya dibobol.

"Untuk korban, nanti kami akan bekerja sama dengan bank untuk menghitung berapa banyak korban yang sudah dibobol. Selain itu, mereka ini melakukan aksinya tidak hanya di Bali. Mereka keliling ke Malaysia, Thailand. Kita duga juga melakukan hal yang sama, karena mereka juga sering keluar masuk Bali, dan mereka ini komplotan dengan berbeda keahlian," ungkapnya.

Untuk total kerugian, dari kejahatan skimming ini mencapai Rp 119.600 ribu, dan juga juga diamankan lima buah laptop, 55 kartu ATM duplikat, 23 kartu merah marun, dan alat-alat skimmer, kemudian uang sebesar Rp 17.848.

Ketiga tersangka dikenakan pasal pencurian dan pemberatan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

DitulisOleh Feli PokerOnline

1 komentar:

  1. Sering Kalah.? Yuk Dari Pada Kalah Terus Boleh Untuk Mencoba Keberuntungannya Di Situs Kami Ya Bossku ..
    - Bonus Extra 100 %
    - Cashback 10% (Sportbook)
    - Bonus TurnOver 0,5% (IDNPOKER)

    Ayo Tunggu Apa lagi Guys.?? Segera Bergabung Bersama Kami Guys.
    Untuk info lebih jelas Silahkan hubungi CS kami Yang Online 24jam.!
    - Livechat : www 128cash net
    - Bbm : D1E0796E
    - Whatsapp : +855964070813

    Buruan Daftar Sekarang Juga Ya... aku tunggu guyss..

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here