Miris Fakta Tentang Facebook Yang Membocorkan Data Penggunanya Di Indonesia Untuk Keperluan Pilkada - GOSIP TERKINI

Post Top Ad

Responsive Ads Here
togel online

Selasa, 10 April 2018

Miris Fakta Tentang Facebook Yang Membocorkan Data Penggunanya Di Indonesia Untuk Keperluan Pilkada




PokerOnline

Polri belum menemukan adanya penyalahgunaan data pengguna Facebook di Indonesia. Penyalahgunaan terjadi di Amerika Serikat yang dikenal dengan sebutan skandal Cambridge Analytica.


Kalau di Indonesia, sampai sekarang dari penelusuran kami dan Kominfo belum ada sejenis Cambridge Analytica," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Setyo menuturkan, memang beberapa waktu lalu ada sebuah website yang mirip dengan cambridge analytica yang ditengarai bisa mengambil data dari pengguna Facebook. "Tapi sudah diperingatkan oleh Kominfo," kata dia.

Lebih lanjut, ia juga menyebut, belum ada indikasi bocornya data pengguna Facebook di Indonesia yang disalahgunakan untuk kepentingan Pilkada maupun Pilpres seperti yang terjadi di Amerika Serikat.

"Ini kejadian sudah terjadi, bukan yang akan datang. Datanya diambil dari Cambridge Analytica. Kalau di Indonesia belum dengar," ucap Setyo.

Meski begitu, Polri tetap akan menyelidiki potensi penyalahgunaan data Facebook di Indonesia. Nantinya Polri akan mengundang pihak Facebook untuk dimintai keterangan.

"Minggu lalu saya sudah berkoordinasi dengan Menkominfo. Pak Menteri berharap segera FB dipanggil ke Bareskrim untuk diminta keterangan. Kita sedang upayakan. Besok Facebook diminta keterangan di DPR. Jadi kita lihat dulu jadwalnya agar tak berbenturan," ujar dia.

Hingga saat ini, kata Setyo, pihak kepolisian juga belum menerima laporan dari masyarakat mengenai dugaan penyalahgunaan data pengguna Facebook di Indonesia.

"Pencurian data belum dapat laporannya. Nanti rekan-rekan bisa cek itu katanya ada notifikasi dari FB kalau data kita dicuri," jelas Setyo.

Feli PokerOnline

1 komentar:

  1. Sering Kalah.? Yuk Dari Pada Kalah Terus Boleh Untuk Mencoba Keberuntungannya Di Situs Kami Ya Guyss.

    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 25.000 Dan Windraw Rp 50.000
    1 ID Sudah Bisa Bermain Semua Games.

    - Bonus Extra 100 %
    - Cashback 10% (Sportbook)
    - Bonus TurnOver 0,5% (IDNPOKER)


    Ayo Tunggu Apa lagi Guyss.?? Segera Bergabung Bersama Kami Guyss.
    Untuk Info Lebih Jelas Silahkan Hubungi CS Kami Yang Online 24Jam.!
    - Livechat : www 128cash net
    - Bbm : D1E0796E
    - Whatsapp : +855964070813


    Buruan Daftar Sekarang Juga Ya... aku tunggu Guyss..

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here