JOKDRI : SAAT INI PIALA DUNIA SEPERTI MIMPI - GOSIP TERKINI

Post Top Ad

Responsive Ads Here
togel online

Rabu, 27 September 2017

JOKDRI : SAAT INI PIALA DUNIA SEPERTI MIMPI




GOSIP TERKINI - Indonesia sudah mencalonkan diri untuk menjadi dari tuan rumah di Piala Dunia 2034. Menurut Ketua Umum dari PSSI, Joko Driyono, supaya menjadi tuan rumah dari turnamen sepakbola yang sangat besar di dunia dan bagaikan mimpi.

Sebelumnya, di Indonesia bersama juga dengan Thailand sudah mengajukan berbagai usulan supaya menjadi tuan rumah bersama di Piala Dunia 2034. Usulan itu juga muncul dengan pertemuan Dewan Anggota AFF ke-12 di Nusa Dua, Bali, minggu lalu.

"Dan Kami juga menyadari jika ukuran saat ini seperti bermimpi tampil di Piala dunia, indikator ranking FIFA, kita menyadari itu sangat jauh. Tapi kami harus melihat ini 17 tahun yang akan datang Indonesia yang selalu jadi bahan pembicaraan orang lain," ujar Joko Driyono.

Dan tetapi dari waktu persiapan ini masih juga panjang, pria yang juga akrab disapa Joko driyono ini merasa sangat optimis di Piala Dunia juga bisa digelar dari tanah air. Sebab, ada juga waktu bagi PSSI dengan semua pihak yang terkait untuk bisa mempersiapkan diri dengan baik.

"Waktu inilah yang menginspirasi untuk kita semua. Bola mempunyai dua pilar, olahraga, prestasi timnas, youth development yang baik timnas, baik juga semua. Daya dukung itu sendiri juga bukan pekerjaan federasi, tapi semua negara, infrastruktur dan lain-lain," tuturnya.

"Saatnya juga menginspirasi semuanya  untuk bekerja keras. Apa yang juga harus dipersiapkan? Dari perspektif FIFA yaitu atmosfer sangat kondusif, ekonomi sosial, keamanan yang kondusif, masalah infrastruktur, kualitas stadion, daya dukung kota, sistem, bea cukai dan imigrasi," sambung Jokdri.

Thailanddan Indonesia sendiri harus ikut juga dalam proses bidding agar bisa bisa menggelar event empat tahunan tersebut. Proses bidding itu akan dilaksanakan pada tahun 2026.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here