JENIS BURUNG BEO YANG BISA ANDA PELIHARA - GOSIP TERKINI

Post Top Ad

Responsive Ads Here
togel online

Jumat, 29 September 2017

JENIS BURUNG BEO YANG BISA ANDA PELIHARA


GOSIP TERKINI - Burung beo, burung yang selalu menjadi incaran para penghobi burung, atau pecinta satwa kicau lainnya, dengan warna bulu cenderung hitam mengkilat yang sangat indah dan menarik  di tambah kehaliannya dalam meniru suara burung lain maupun suara manusia  menjadi burung beo sebagai primadona yang wajib di pelihara di rumah.

Konon suara burung beo yang unik , dapat membantu kita mengilangkan stress atau pun bingung saat pemiliknya di landa masalah saat tidak beraktivitas di rumah, pada awalnya burung beo adalah burung yang sering di jumpai di Asia Selatan , tepatnya di sekitar India, Sri Lanka dan daerah Himalaya.

Burung yang kerap di kenal dengan sebutan tiong emas atau gracula ini juga masih satu golongan dengan burung jalak , di indonesia sendiri  burung ini lebih mudah di temui di hutan-hutan tropis terutama  yang ada di pulau Jawa.

Habitat burung beo 

Habitat atau tempat tinggal paling di sukai burung beo yang ada di alam liar adalah ranting pepojonan dengan daun-daun yang rindang, burung beo juga suka tinggal di daerah berhawa sejuk dan kering , antara ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut.

Pulau jawa yang di anggap strategis dan memiliki hutan tropis yang cukup lebat , menjadinkany sarang aneka jenis burung kicau yang cukup memadai. di hutan tropis burung beo dapat memelih banayk tempat untuk bersarang, serta berkecukupan makanan
dan air yang melimpah , tidak heran apabila burung beo masih cukup banayk di temui berkeliaran di alam bebas, selain di budidayakan oleh peternak burung beo.

Jenis Dan Berbagai Macam Burung Beo Yang Bisa Anda Pelihara 

Semua jenis burung beo dan tipe dari berbagai macam burung beo di alam semesta ini semua nya layak di pelihara oleh manusia karena bersifat jinak dan penurut, namun ada beberapa jenis burung beo yang memang sudah populer dan di kembangbiakan oleh para peternah di seluruh penjuruh daerah yaitu :

4 jenis burung beo yang bisa di pelihara : 

   1.  Burung Beo Gracula Religiosa  


   2.  Burung Beo Gracula Enganensis

  
   3.  Burung Beo Gracula  Robusta

 
   4.  Burung Beo Gracula  Ptilogenys


   
Sementara itu, jenis dan asal  burung beo yang layak di pelihara  antara lain :

1. Burung beo dari Kep.Batu dan nentawai
2. Burung beo Nikobar
3. Burung beo Indocina
4. Burung beo Pulau Pelawan Filipina
5. Burung beo Bastar, India Tengah
6. Burung beo Kep. sunda Besar & Kecil
7. Burung beo dari Pulau Flores

Makanan  Burung Beo 

Untuk memenuhi kebutuhan burung beo agar tetap mendapatkan nutrisi yang bagus eperti di alam liar  dan dapat meniri suara tau bunyi , burung beo membutuhkan asupan makanan dari buah-buahan segar serta sayuran.

Kalau bisa sayuran dan buah-buahan yang di pilih untuk burung beo  harus berdaging tebal
dan bertestur lembut, contohnya pisang, pepaya dan sebagainya.selain buah dan sayuran burung beo juga mengkonsumsi serangga kecil seperti : jangkrikbelalang, capung telur semut dan jangkrik dan lain sebagainya.

sekian dulu artikel mengenai burung beo semoga artike ini bermanfaat di kutip langsung
dari media kicau. badoo




Baca Juga : Burung Rangkong Sebagai Lambang Kesucian Di Kalimantan

1 komentar:

  1. Hi Selamat Pagi mas masku
    teman kamu pada menang puluhan juta
    ayo giliran kamu! menangkan sekarang juga
    Pilih Agen Poker & DominoQQ Yang Terpercaya?
    PIN BB : D61E3506
    Whatsapp : +85598249684
    L ine : Sinidomino


    raja poker

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here