FADLI ZON DAN NASIR JAMIL KOMPAK SEBUT PANGLIMA TNI TAK BERPOLITIK - GOSIP TERKINI

Post Top Ad

Responsive Ads Here
togel online

Jumat, 06 Oktober 2017

FADLI ZON DAN NASIR JAMIL KOMPAK SEBUT PANGLIMA TNI TAK BERPOLITIK


GOSIP TERKINI - Wakil Ketua DPR Fadli Zon melihat, pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal pengadaan 5.000 pucuk senjata oleh lembaga non-militer bukan manuver politik. Dia tidak setuju dengan penilaian sejumlah pihak yang menilai Gatot tengah bermain politik jelang Pilpres 2019.

"Itu bukan politik," ucapnya di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/10).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai, kegaduhan yang terjadi belakangan bukan kesalahan Gatot. Melainkan kurang optimalnya koordinasi di lingkaran pemerintah. Sehingga data pengadaan senjata yang disampaikan kepada publik tidak sama antara TNI, Polri, Badan Inteligen Negara (BIN) dan pemerintah.

"Itu menurut saya missmanajemen. Ini kelemahan pemerintah, tidak mampu melakukan koordinasi," ujar Fadli. di lansir di media badoo

"Ini menurut saya, bukan persoalan TNI tapi presiden," imbuhnya.

Fadli yakin Gatot tidak berpolitik. Sebab TNI tidak memiliki struktur politik. Pasca reformasi, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) TNI hanya melindungi negara dari ancaman keamanan baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kalau itu statement masih dalam satu koridor, termasuk pernyataan soal membolehkan nonton film G30 S PKI," ucapnya.

Senada dengan Fadli, politikus PKS Nasir Djamil menilai Gatot Nurmantyo tidak sedang berpolitik. Pernyataan mengenai pengadaan 5.000 pucuk senjata tersebut tidak bisa dituduh sebagai manuver politik.

"Kalau kita lihat filosofi, TNI itu dari rakyat, anak kandung rakyat. Ketika merespon itu, panglima dianggap berpolitik, tapi saya lihat tidak seperti itu," ucap anggota Komisi III DPR RI ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here